HONDA SOLO BARU

Jl. Ir. Soekarno 168 Solo Baru

Menu

Ini Hasilnya Jika Honda HR-V Diuji Tabrak

Tuesday, September 12th 2017.
Kajang – ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) merilis hasil uji tabrak atas mobil crossover utility vehicle teranyar Honda, yakni HR-V. 
Dalam pengujian tersebut, Honda HR-V berhasil meraih nilai 73% untuk Child Occupant Protection (COP)/ perlindungan penumpang anak, sedangkan dewasa 15.21 dari 16.00 untuk perlindungan orang dewasa, sehingga mendapatkan rating 4 bintang.
Namun untuk model HR-V yang dilengkapi dengan fitur Seatbelt Reminder (SBR) untuk penumpang depan mendapatkan rating 5 bintang untuk frontal offset crash test untuk Adult Occupant Protection (AOP) atau perlindungan penumpang dewasa.
Honda HR-V dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal (ESS) dan Six Airbags – Dual SRS, i-Side Airbags dan Side Curtain Airbags1.
Sejak diperkenalkan pertama kali di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) pada tahun 2014 lalu, Honda HR-V telah dijual di Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, serta Filipina.
Honda HR-V yang diuji kali ini merupakan mobil HR-V buatan Thailand yang dikirim ke negara seperti Brunei, Singapura, Kamboja, Laos dan Filipina
ASEAN NCAP merupakan bagian dari Global NCAP yang bertugas untuk menguji fitur serta teknologi keselatan berbagai mobil yang dijual khususnya di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) sejak tahun 2011 lalu. Proses pengujian dilakukan bersama dengan Global NCAP, Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS), serta agensi dibawah Kementerian Transportasi Malaysia.
HR-V merupakan SUV kelima yang sudah dites ASEAN NCAP. Sebelumnya NCAP sudah menguji Pajero Sport, Subaru XV (July 2013), Honda CR-V dan Suzuki S-Cross (February 2015). 
HR-V membukukan skor perlindungan penumpang dewasa dan anak yang lebih bagus dari dua kompetitornya.
Subaru mencetak skor 14.31 (5-Star/AOP) dan skor COP 67% (3-Star). Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport skornya 12.08 (4-Star) untuk AOP dan 40% (2-Star) dalam rating COP.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller

Related Article Ini Hasilnya Jika Honda HR-V Diuji Tabrak

honda solobaru – Mobil transmisi matik memang dikenal lebih mudah dikendarai ketimbang transmisi manual. Namun demikian, transmisi matik terkadang rentan sehingga akan lebih mudah rusak…

hondasolobaru.net –  Belakangan beredar kabar bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal menghentikan produksi dan penjualan Freed di Indonesia. Kabar itu langsung dibantah Agen Tunggal…

Jakarta, hondasolobaru.net – Satu lagi produk yang akan dilahirkan PT Honda Prospect Motor (HPM), BR-V. Model yang disebut sebagai Brio SUV ini menjadi generasi terbaru…